6.400 Unit Jaguar I-Pace Ditarik Kembali Karena Masalah Ini

6.400 Unit Jaguar I-Pace Ditarik Kembali Karena Masalah Ini

I-Pace merupakan mobil listrik dari Jaguar yang sudah dipasarkan di tanah air. Kali ini, pihak Jaguar memberi informasi penarikan kembali kepada hampir 6.400 unit I-Pace karena potensi risiko kebakaran baterai.

Merek mobil mewah asal Inggris ini mengatakan bahwa mobil SUV listrik yang terkena dampak akan ditarik kembali untuk mengganti modul kontrol energi baterai guna menghilangkan potensi risiko kebakaran.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengatakan bahwa total 6.367 unit mobil crossover listrik I-Pace terkena dampak dari penarikan kembali ini. Mobil listrik yang terkena dampak ini diproduksi antara tahun 2019 dan 2023.

Pada mobil Jaguar I-Pace yang terkena dampak ini, baterai dengan tegangan tinggi dapat mengalami pemanasan berlebihan yang dapat menyebabkan kejadian kebakaran.

Produsen mobil dilaporkan mengetahui delapan kejadian kebakaran yang melibatkan model Jaguar I-Pace di Amerika Serikat, tetapi tidak ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan.

Perusahaan otomotif yang dimiliki oleh Tata Motors tersebut belum dapat mengidentifikasi apakah terdapat cacat dalam cara perakitan paket baterai, tetapi mereka telah menemukan solusi untuk masalah ini.

NHTSA mengatakan bahwa Jaguar akan memperbarui perangkat lunak pada mobil yang terkena dampak untuk memantau modul kontrol energi baterai. Jika modul tersebut perlu diganti, Jaguar akan menggantinya secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com