5 Keunggulan Chery Omoda 5 Saingi HR-V dan Creta

5 Keunggulan Chery Omoda 5 Saingi HR-V dan Creta

Chery merupakan brand yang besar di China dan tengah fokus berinvestasi di Tanah Air. Dengan kehadiran Chery Motor Indonesia beberapa waktu lalu, mereka langsung meluncurkan line up dagang yang dapat diperhitungkan.

Sebut saja ada Tiggo 7 dan 8 Pro yang memiliki segudang fitur, ditawarkan dengan harga bersaing dan punya garansi panjang. Dan yang terbaru, Omoda 5 siap dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Melihat bocorannya. Mobil ini akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta di Indonesia. Pasar yang gemuk, karena dianggap paling sesuai dengan karakterisitik orang Indonesia.

Untuk bersaing di kelas tersebut ada beberapa hal yang ditawarkan Chery Omoda. Berikut rangkumannya :

1. Omoda 5 Dirancang Untuk Pasar Global

”Jadi model ini sangat penting bagi kami karena memiliki standar global, dan diharapkan tidak hanya sukses di Asia, tapi juga Eropa,” beber Lilian Marketing Director Chery Indonesia. Omoda 5 dirilis di China pada 2022. Dilanjutkan ke pasar Meksiko dan Timur Tengah. Versi setir kanan mobil tersebut dipasarkan resmi di Australia kali pertama pada Maret 2023. “Tahun ini kami juga akan masuk ke pasar Eropa,” lanjutnya.

2. Dilengkapi Fitur Keamanan Canggih

Omoda 5 dibekali fitur keamanan pasif 6 airbag sebagai fitur standar di semua varian dan ADAS (Advance Driving Assistance System) 4. ADAS 4 di mobil tersebut diklaim menggunakan teknologi otonom level 3, lebih tinggi dibandingkan Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.

Sistem mengemudi level 3 ini menawarkan kemampuan mengemudi otonom tetapi masih membutuhkan pengemudi untuk hadir dan menunggu untuk mengambil alih saat diminta oleh sistem.

3. Fitur Hiburan Mewah

Mobil tersebut memiliki layar 20,5 inci, juga fitur canggih seperti voice assistant dan electric sunroof. “Anda mengendarai mobil ini seperti berinteraksi dengan robot,” jelas Lilian.

4. Mesin Powerful

Mesin Sangat Powerful Chery Omoda 5 bakal dibekali mesin Acteco 4.0 1.500 cc turbo yang bakal menjadi standar di semua varian. “Akselerasi 0-100 hanya 7,8 detik. Mesinnya sangat powerful. Kami juga mengembangkan gearboks sendiri,” beber Lilian.

5. Harga Kompetitif

Chery Omoda 5 sudah bisa dipesan di IIMS 2023, meski harganya belum tersedia. Omoda 5 memiliki teknologi lebih canggih dianding Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, bahkan biaya produksi yang lebih mahal. Namun, Lilian menjamin harganya sangat kompetitif, tidak akan berbeda jauh dari Chery Tiggo 7 Pro. Tiggo 7 Pro dibanderol Rp368,5 juta hingga Rp428,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com