Xpander dan Pajero Sport Menjadi Yang Terlaris di Mitsubishi

Xpander dan Pajero Sport Menjadi Yang Terlaris di Mitsubishi

Meski industry otomotif Indonesia diterpa banyak mobil listrik, namun terlihat belum mampu mendominasi penjualan mobil-mobil bermesin besin, terutama di segmen LMPV.

Seperti yang diberitakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dimana mereka melaporkan hasil penjualan ritel kendaraan penumpang maupun niaga ringan sepanjang Januari 2022, sebanyak 10.676 unit (pangsa pasar 14,8 persen) yang didominasi Xpander sebesar 55,5 persen.

“Penjualan kami di pembukaan tahun 2022 ini menjadi landasan dan motivasi kami untuk terus mendorong passion serta ambisi kami di bulan-bulan yang akan datang," kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran pers hari ini.

Saat ini Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 55,5 persen dan L300 berkontribusi hampir 21 persen serta Pajero Sport berkontribusi 15,2 persen dari total penjualan MMKSI pada Januari.

Tak hanya Xpander yang mampu mendominasi pasar, Mitsubishi juga punya Pajero Sport yang meraih pangsa pasar sebesar 36,3 persen di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) dengan total penjualan 1.622 unit.

Kemudian L300 mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 66,3 persen atau 2.235 unit. Begitupula dengan Mitsubishi Triton yang mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4x4 dengan pangsa pasar 75,5 persen atau terjual sebanyak 878 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com