Wuling EV Bakal Punya Pesaing Dari DFSK

Wuling EV Bakal Punya Pesaing Dari DFSK

Setelah Wuling memperkenalkan mobil listrik mungilnya yang dinamakan EV, kali ini sebuah mobil listrik mungil juga tertangkap kamera di jalanan. Seperti dikutip dari akun Instagram @hafidzzul13, terlihat mobil mungil yang disinyalir bertenaga listrik ini nyaris tidak menggunakan jubah kamuflase.

Jika dilihat pada gambar, hanya bagian logo dan emblem yang ditutupi. Jika dilihat secara seksama, besar kemungkinan model ini merupakan Dongfeng Fengguang Mini EV yang sudah dipasarkan di Tiongkok.

Mobil listrik ini punya dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm serta wheelbase 1.960 mm. Untuk motor listriknya memiliki tenaga 34 dk dan torsi 100 Nm.

Sementara untuk pilihan baterainya, ada 2 opsi, yakni kapasitas 9,18 kWh yang memiliki jarak tempuh 120 km dan 13,8 kWh dengan jarak tempuh 180 km.

Tampaknya Dongfeng Fengguang Mini EV ini bakal diboyong oleh merek DFSK di Indonesia. Lantas apakah DFSK bakal menyaingi Wuling EV yang segera dipasarkan dalam waktu dekat? Kita tunggu saja.

Sebelumnya, Wuling EV diperkenalkan pada pembukaan bulan Juni 2022 ini. Wuling EV ini menggunakan basis yang sama dengan model yang sudah diperkenalkan juga sebelumnya, yakni GSEV. Kabar baiknya, nantinya Wuling EV ini akan diproduksi di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Meski mengambil basis dari GSEV, namun ternyata Wuling EV memiliki beberapa perbedaan dan yang paling utama adalah soal desainnya. Kendati demikian, pihak Wuling belum merilis tampak interiornya serta spesifikasi mesin resminya. Namun pihak Wuling Indonesia menjelaskan bahwa Wuling EV bisa menjelajah jarak 200-300 km. 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com