Wujud Suzuki Ertiga Hybrid Terkuak Sebelum Peluncurannya

Wujud Suzuki Ertiga Hybrid Terkuak Sebelum Peluncurannya

Suzuki ertiga Hybrid diyakini bakal hadir di Indonesia tak lama lagi. Sebelum peluncurannya, kini Ertiga Hybrid terkuak wujdunya.

Dari bagian luarnya, tampak Ertiga Hybrid tampak lebih sporty disbanding versi terkini. Pelek juga terlihat memiliki perubahan desain.

Diketahui Suzuki Ertiga Hybrid memiliki teknologi baru, yakni Suzuki Smart Hybrid. Namun selain itu, Ertiga juga akan membawa beberapa fitur-fitur baru di LMPV-nya ini.

Ada fitur-fitur baru yang diyakini bakal hadir di Ertiga Hybrid. Di antaranya adalah cruise control, Gear Shift Indicator khusus untuk transmisi manual, guide me light, spion auto retract, grill baru, antenna baru, pelek baru, MID pada instrument cluster, dan ESP pada tipe GX.

Teknologi yang diusung tergolong mild hybrid. Suzuki Smart Hybrid ini memiliki cara kerja, yakni diterapkannya komponen Intergrated Starter Generator yang memiliki fungsi sebagai generator saat mesin mati dan juga motor tambahan yang berfungsi memberikan tambahan daya.

Untuk mesinnya, Ertiga ditenagai oleh mesin bensin K15B 1.500 cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 105 HP dan torsi 138 Nm dengan baterai lithium ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com