Volkswagen Buka Pemesanan ID.4 All Wheel Drive, Harganya Setara Rp 750 Jutaan

Volkswagen Buka Pemesanan ID.4 All Wheel Drive, Harganya Setara Rp 750 Jutaan

Salah satu mobil listrik paling laris di dunia saat ini ialah Volkswagen ID.3 dan 4.

Dengan banyaknya peminat di kawasan Benua Biru, rodusen mobil Jerman tersebut menambahkan versi all-wheel drive kepada ID.4, setelah sebelumnya versi penggerak semua roda hanya tersedia pada model andalan ID.4 GTX 4MOTION.

Dengan adanya system AWD yang bekerja bersama ID.4 Pro Performance, ID.4 Pro 4MOTION, mobil ini memiliki daya 195 kW/265 PS dan menawarkan lebih banyak traksi dalam kondisi medan basah, seperti jalan bersalju, atau tanah becek.

Pra penjualan versi ID.4 listrik all-wheel drive ini sudah dibuka sejak 9 Juni lalu, dengan harga di pasar lokal Jerman 49.020 euro atau sekira Rp 753,6 juta, menurut Volkswagen dalam pernyataan baru-baru ini.


Berkat motor listrik kedua di gandar depan, varian model Pro baru yang lebih bertenaga mentransfer tenaganya ke jalan raya melalui sistem penggerak semua roda. "Ini diposisikan persis di antara model ID.4 yang efisien dan nyaman dengan penggerak roda belakang dan model andalan ID.4 GTX 4MOTION yang sporty," jelas Silke Bagschik, Head of Sales and Marketing ID. di Volkswagen.

Sayangnya Volkswagen Indonesia belum memberikan kejelasan kapan mereka akan membawa mobil-mobil listrik VW ke tanah air. Jika dilakukan, maka ID.4 bisa jadi penantang sepadan untuk Hyundai Kona EV.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com