Perbandingan Performa Mesin dan Harga Daihatsu Sirion dengan Brio RS

Perbandingan Performa Mesin dan Harga Daihatsu Sirion dengan Brio RS

Kelas hatchback kembali menarik untuk disimak, hal tersebut karena kembalinya sosok Sirion yang hadir dengan beberapa penyegaran.

Secara spesifikasi, mobil yang diproduksi di tanah air ini berada satu tingkat di atas Brio RS dan satu tingkat di bawah Toyota Yaris jika dibandingkan.

Namun Sirion menawarkan harga yang cukup terjangkau, dengan mesin yang lebih besar ketimbang Brio RS.

Saat ini Sirion membopong mesin 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 93,7 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 119 Nm di 4.200 rpm.

Sementara Brio RS dengan penyegarannya tetap dipersenjatai mesin 1.199 cc bertenaga 90 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm di rpm 4.800.

Secara perbandingan, tenaga Brio dengan mesin yang lebih kecil, tergolong cukup bersaing hanya kalah 3,7 HP ketimbang milik Sirion. Sedangkan torsinya kalah telak mencapai 29 Nm.

Untuk harga, saat ini PT Honda Prospect Motor menjual Brio RS dengan banderol Rp 184 juta. Sementara PT Astra Daihatsu Motor memasarkan Sirion di angka termurah Rp 227 juta untuk tipe X dan Rp 236,8 juta untuk tipe R.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com