Toyota Tidak Takut Akan Kehadiran Hyundai Stargazer

Toyota Tidak Takut Akan Kehadiran Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer dipastikan akan masuk ke Indonesia tak lama lagi. Mobil ini nantinya bakal menjadi lawan tangguh dari beberapa model lainnya yang sudah eksis di tanah air, seperti Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander,dkk.

Sebagai penguasa di segmen LMPV, Toyota pun optimis dengan hadirnya model baru yang berasal dari Negeri Gingseng tersebut. Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor menyebutkan bahwa dengan adanya model baru ini justru akan semakin menggairahkan pasar.

“Dengan merek-merek dan model baru masuk, sebenarnya jadi bahan evaluasi kita. Tetapi itu tentunya dapat menggairahkan pasar. Misalkan ada pemain baru di kelas LMPV dari merek lain, itu malah menggairahkan pasar,” jelasnya saat acara ‘Safe Jakarta’ Bersama Toyota Veloz, Kamis (30/6).

Masih menurut Anton, konsumen akan memilih produk yang dirasa memenuhi kriterianya.

“Karena pada saat promosi yang gencar di segmen tersebut, konsumen tidak hanya melihat produk tersebut. Dengan sendirinya mereka akan melihat produk di segmen yang sama. Mereka akan melakukan test drive, baca berita, melihat video youtube, dan sebagainya,” tambahnya.

Menariknya, Anton optimis bahwa konsumen akan memilih produk yang memenuhi kebutuhan konsumen dan juga jaringan after sales yang paling baik di kelasnya.

“Dan tidak semua orang akan beli produk baru itu juga kan. Pasti mereka akan memilih produk yang lebih cocok dan juga after sales dari produk itu sendiri . Sebenarnya itu merupakan kesempatan buat kita,” papar Anton.

Toyota pun optimis dengan mempertahankan kuantitas penjualan mereka, pemain baru di kelas LMPV pun bukan menjadi ancaman.

“Jadi, kalan market-nya bisa naik dan kita mempertahankan porsi kita, saya rasa itu tidak akan jadi masalah,” tutupnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com