Toyota Siapkan Opsi Girboks Matik  Untuk GR Yaris

Toyota Siapkan Opsi Girboks Matik Untuk GR Yaris

Toyota berhasil membuat adrenalin penggemar mobil performa terkesiap dengan menyuguhkan GR Yaris. Salah satu yang cukup mencolok dari mobil ini adalah hanya tersedia dalam transmisi manual. Tujuannya, cukup jelas ingin memberikan aura yang lebih sporty bagi penggunanya.

Namun demikian, Toyota ingin memberikan sesuatu yang lebih pada mobilnya ini, dengan memberikan opsi transmisi otomatis.

Bagaimanapun perkembangan teknologi girboks matik saat ini mampu memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan mobil dengan tiga pedal. Bukan rahasia lagi jika tak sedikit mobil-mobil modern bermahzab dua pedal yang mampu menyapu kinerja mobil manual.

Mengutip dari Carwatch, Toyota tengah mengakselerasi pengembangan girboks matik 8 percepatan untuk hot hatch mereka ini. Prototipe slushbox kini sedang diuji di Toyota Gazoo Racing Rally Challenge.

Memang sejauh ini masih ada kendala dari girboks matik GR Yaris ini terutama pada pada respons saat posisi gigi ketiga ke gigi dua. Pihak Toyota dikabarkan tengah melakukan pengembangan sofware untuk mengatasi masalah tersebut.

Sejauh ini, belum diumumkan jenis girboks baru tersebut, apakah akan menggunakan jenis torque converter ataupun dual clutch. Walau spekulasi saat ini lebih mengarah pada jenis dual clutch.

Apabila nanti GR Yaris akan mengkaryakan jenis dual clutch, maka mengikuti jejak Hyundai yang telah terlebih dulu mengumumkan penggunaan girboks untuk Hyundai i30 N.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com