Toyota GR Corolla Hadir Di Jepang

Toyota GR Corolla Hadir Di Jepang

Setelah Amerika Serikat, kini Toyota GR Corolla resmi hadir di Jepang. Mobil ini nantinya bakal hadir dalam dua pilihan, yakni Morizo Edition dan RZ.

Ada perbedaan mendasar antara tipe Morizo Edition dan RZ. Untuk bagian eksteriornya, Morizo Edition hadir dengan warna doff dan juga widebody serta wheeltrack yang lebih lebar dibandingkan tipe RZ.

Lantas yang kedua adalah di bagian interiornya. Meski GR Corolla hadir dengan konfigurasi 4 pintu, namun untuk varian Morizo Edition hanya hadir dalam dua seater dan bangku belakang dihilangkan. Sementara untuk varian RZ untuk interiornya full trim dengan konfigurasi 5 orang penumpang.

GR Corolla memakai mesin yang sama dengan GR Yaris tapi dengan output tenaga lebih besar, yaitu bensin 1.600 cc turbo G16E-GTS bertenaga 304 PS dan torsi 370 Nm, penggerak AWD, dan transmisi manual 6-speed. Khusus tipe Morizo Edition, dengan mesin yang sama, torsinya dibikin lebih besar lagi jadi 400 Nm.

Selain telah meluncur di Jepang, pihak Gazoo Racing sendiri bakal menjaga eksklusifitas dari GR Corolla dengan angka produksi yang terbatas. Vice President Marketing Toyota, Mike Tripp mengatakan, pabrikan asal Jepang itu akan memproduksi GR Corolla secara eksklusif. Strategi ini mirip seperti yang dilakukan oleh merek supercar ternama, demi menjaga pasokan produksi tetap rendah seiring mendorong jumlah permintaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com