Toyota Ekspor Zenix ke-50 Negara Mulai Tahun Depan

Toyota Ekspor Zenix ke-50 Negara Mulai Tahun Depan

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memastikan bahwa Toyota Kijang Innova Zenix yang diproduksi secara lokal akan juga dipasarkan di pasar internasional yang dimulai pada tahun depan.

"Untuk ekspor kita 50 persen dan juga 50 persen lagi untuk lokal, nanti kita lihat juga demand-nya seperti apa," kata Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Tidak hanya untuk varian hybrid Toyota Kijang Innova Zenix yang akan diekspor ke mancanegara, Toyota Indonesia juga akan melakukan ekspor untuk varian bensin.

Senada dengan itu, Director Corporate and External Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan bahwa kendaraan tersebut akan dikirim ke 50 negara.

OtoDriver


"Negara barunya itu Afrika, jadi genap 50 negara nantinya" ucap Bob Azam.

Meski begitu, ia tidak bisa membeberkan negara-negara mana saja nantinya yang menjadi tujuan ekspor untuk Toyota Innova Zenix baik varian hybrid maupun varian mesin bensin.

Kepercayaan untuk ekspor ke 50 negara ini, merupakan semangat Toyota Indonesia berkat tumbuhnya permintaan ekspor hingga 40 persen untuk model-model seperti Innova, Avanza dan juga Fortuner.

Hal itu juga disebabkan karena pemulihan ekonomi yang sudah membaik setelah diterjang oleh COVID-19 secara global dan juga Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Kijang Innova Zenix hadir dengan mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com