Teknologi Militer Night Vision Akan Segera Jadi Bagian dari Fitur Otomotif

Teknologi Militer Night Vision Akan Segera Jadi Bagian dari Fitur Otomotif

Teknologi dan fitur mobil modern kian canggih dan beragam. Tak sedikit teknologi yang dahulu hanya digunakan secara terbatas di dunia militer, kini semakin jamak ditemukan pada mobil masa kini.

Salah satu ‘hot item’ eks teknologi militer yang akan marak ditemukan adalah Night Vision. Dengan teknologi ini para tentara dapat melihat dengan lebih baik dalam kegelapan malam.

Salah satu pabrik perangkat asal Jepang. Kyocera dikabarkan akan membuat perangkat Night Vision ini untuk diaplikasikan pada kendaraan yang diperkirakan nanti akan diproduksi masal.

Dikutip dari autoindustriya, Kyocera akan menjadi pemasok sistem ini pertama kali di dunia untuk digunakan pada industri otomotif. Walau setidaknya baru dapat dinikmati pada 2027 mendatang.

Cara kerjanya hampir seperti ADAS (Advanced Driver Assistance System) yakni menggunakan sejumlah sensor perangkat infra merah. Tampilan depan mobil yang dipindai dengan sensor ini akan ditampilkan dalam wujud visual yang kemungkinan akan disajikan pada cluser pada dasboar atau malah menggunakan kaca depan sebagai wahananya.

Fitur Night Vision ini dapat berkerja dalam lingkungan dengan jarak pandang buruk selain saat malam hari. Sistem inipun dapat dipadu dengan teknologi ADAS yang ada saat ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com