Teaser Ertiga Facelift Sudah Nampak Di India, Gunakan Mesin Baru

Teaser Ertiga Facelift Sudah Nampak Di India, Gunakan Mesin Baru

Maruti Suzuki telah memperkenalkan teaser dari Ertiga facelift. Rencananya mobil ini bakal diluncurkan di India pada tanggal 15 April 2022 mendatang.

Dalam teaser tersebut, terlihat Ertiga bakal menggunakan grill yang berbeda dibandingkan model terkini. Nampak grill Ertiga menggunakan ornamen-ornamen baru yang tampak lebih modern. Memang penggunaan grill baru ini sudah diterka sejak mobil tesnya beredar di jalanan India dengan menggunakan jubah kamuflase.

Namun, perubahan terbesar disinyalir ada di balik kap mesinnya. Disinyalir Ertiga bakal menggunakan mesin baru, yakni berkode K15C Dualjet.

Teknologi Dualjet sendiri merupakan pengembangan fitur terkini dalam efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi, mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbangyang diklaim dapat menambahkan efisiensi bahan bakar.

Mesin ini sendiri sudah digunakan di mobil Vitara untuk pasar Eropa. Adapun tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc 4 silinder ini mencapai 115 dk dan torsi 138 Nm. Tidak sampai disitu, mesin ini juga berpadu dengan teknologi Mild Hybrid, yakni Integrated Starter Generator (ISG) serta Idling Stop System.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com