Tampilan Wajah CR-V Generasi VI Terkuak

Tampilan Wajah CR-V Generasi VI Terkuak

Honda CR-V akan punya model terbaru generasi ke 6 yang dikabarkan akan meluncur tahun ini. Beberapa foto prototipe mobil ini sempat tertangkap oleh kamera mata-mata beberapa saat lalu. Hanya saja tak terlalu jelas lantaran balutan kamuflase yang menempel di sekujur bodinya.

Seperti dikutip dari Motor1, tampilan tanpa penghalang kamuflase pun muncul di Cina. Tampilan SUV laris ini bocor saat mobil ini melakun holomogasi di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Dari tampilan luarnya, mobil ini justru menganut beberapa aksesoris yang digunakan pada versi CR-V untuk pasar Amerika Utara. Hal ini nampak pada side marker lamp (lampu penanda samping) berbentuk melengkung yang ditempatkan overfender. Namun sayangnya bagian samping belakang tidak terekspose dengan baik, sehingga tidak diketahui apakah ada side marker lamp yang biasanya berwarna merah untuk samping kiri-kanan bagian belakang.

Facia mobil ini pun mengingatkan kita pada sosok HR-V model global dan juga pada BR-V.

Kembali ke CR-V di negeri tirai bambu ini. SUV yang akan hadir dalam opsi 5 dan 7 penumpang ini akan menjadi produk yang lahir dari pabrik joint venture Donfeng-Honda.

Nampaknya Honda cukup tegas dalam membagi klasifikasi mobil ini. Infonya varian berpenggerak AWD hanya tersedia dalam komposisi 5 penumpang. Sedangkan penggerak roda depan punya opsi 7 penumpang.

Untuk mesin, Dongfeng-Honda nampaknya akan menghadirkan mesin  bensin 1.5 liter turbocharged dengan daya 190 hp yang hanya diakurkan dengan transmisi CVT. Artinya tidak ada perbedaan dengan tipe yang ada saat ini ataupun dengan CR-V yang ada di Indonesia saat ini.

Hanya saja opsi mesin 2.0 liter tidak terdengar kabarnya. Bisa saja untuk beberapa pasar akan tetap dipertahankan.

CR-V yang digadang sebagai model 2023 ini diketahui memiliki dimensi panjang 4.703 mm, lebar 1.866 mm dan tinggi 1.690 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu roda adalah 2.700 mm.

Apakah nantinya versi Indonesia akan punya tampilan seperti ini?

Kita tunggu saja nanti

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com