Tak Dijajakan Lagi, Hyundai Indonesia Pastikan Suku Cadang Ioniq Electric Aman

Hyundai Ioniq Electric tak akan diluncurkan lagi di Indonesia.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 10 Desember 2022 16:00 WIB
Berita - Tak Dijajakan Lagi, Hyundai Indonesia Pastikan Suku Cadang Ioniq Electric Aman
Bagikan ke:

Hyundai Ioniq Electric yang diimpor langsung dari Korea Selatan tak dijual lagi di Indonesia. Terkait hal tersebut Hyundai Motors Indonesia (HMID) membeberkan alasannya. 

Hal ini diungkapkan oleh Head of Marketing PT HMID Astrid Ariani Wijana. Ia mengatakan, alasan tak menjual lagi di Indonesia mengikuti arahan global yang sudah tak memproduksi lagi model tersebut mulai pertengahan tahun 2022.

"Sudah lama itu pertengahan tahun ini, kita mengikuti dari global untuk unit ini (Hyundai Electric)," katanya, di diler resmi Hyundai Cibubur, baru-baru ini. 

Namun demikian Astrid mengatakan Hyundai terus memastikan ketersediaan suku cadang terjamin, bahkan hingga garansi yang sudah ada. Artinya, para pengguna tak perlu khawatir lagi. 

"Suku cadang kita pastikan aman, garansi juga," tambahnya. 

Seperti diketahui, Ioniq Electric sudah hadir di global sejak tahun 2016 dan mulai masuk pasar Indonesia di tahun 2022. Sejak pertama kali meluncur, mobil ini dijual dengan harga Rp624, 8-Rp664, 8 Juta. 

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan motor listrik 100 kWh, dengan tenaga 118 hp dan torsi puncak 295 Nm. Dengan tak diproduksinya lagi, Astrid tak membeberkan untuk menghadirkan model terbaru. 

"Kalau sekarang fokus di Ioniq 5 terlebih dahulu, tinggal menunggu arahan saja," tungkasnya. 

#hyundai-ioniq-electric #hyundai-ioniq #mobil-hyundai #elektrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.