Tahun Depan Akan Ada Pesaing Wuling Air EV

Tahun Depan Akan Ada Pesaing Wuling Air EV

Mobil mungil yang sebelumnya diperkenalkan di ajang PEVS 2022 DSFK Mini EV akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada tahun depan. Kehadiran Mini EV tersebut digadang-gadang akan menjadi pesaing baru dari Wuling Air ev yang juga belum lama hadir,

Hal ini diungkapkan Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), Rifin Tanuwijaya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR RI dengan Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian.

“Kami akan launching Mini EV mudah-mudahan di tahun depan, semester kedua sudah rakit di sini. Harga mungkin bisa di bawah Rp 220 juta,” ujar Rifin dalam paparannya kepada Komisi VII DPR RI, Rabu (9/11).

Sebelumnya, Mini EV dari DFSK ini sendiri belum bisa dipesan dan masih dalam tahap uji coba berbeda dengan Wuling yang sudah menerima banyak pesanan. Hal tersebut dikatakan oleh Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi. 

"Kita ingin lihat animo di masyarakat terlebih dahulu, karena bicara mobil listrik itu banyak sekali faktor baik dari sisi harga, untuk Mini EV sendiri masih belum bisa dipesan," kata Achmad, pada pameran PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Namun tim OtoDriver sudah mencoba sensasi mobil listrik ini, yang sudah di upload di Youtube OtoDriver. Saat dibawa bermanuver, mobil masih terasa sedikit limbung terutama ketika kecepatan tinggi. Hal ini wajar karena ukuran mobil yang kecil dan kendaraan ini di desain hanya untuk berkendara di kota saja. Mini EV sendiri memiliki dimensi compact dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Belum ada data spesifikasi tentang mobil ini, namun di negeri asalnya China mobil listrik ini diberi nama Dongfeng FengGuang Mini EV yang mengusung motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 25 kW atau setara 34 HP. Namun belum diketahui berapa kapasitas baterai yang digunakan dan berapa daya jangkaunya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com