Subaru Forester Hybrid Menyusul Dijual di Indonesia? Berikut Tanggapan Subaru

Subaru Forester Hybrid Menyusul Dijual di Indonesia? Berikut Tanggapan Subaru

PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) menepati janjinya dengan meluncurkan barang baru untuk bersaing di pasar tanah air. Sebagai permulaan, mereka memasarkan dua SUV Forester, yaitu 2.0i-S EyeSight dan 2.0i-L.

Untuk tipe L dijual Rp 579,5 juta, sedangkan EyeSight sebagai yang terlengkap dibanderol Rp 659,5 juta.

Sebagai mobil CBU yang dikirim langsung dari Jepang, Subaru juga punya standar kualitas papan atas. Keduanya dipersenjatai mesin Boxer 4-silinder dengan kapasitas 1.998 cc, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 152 HP dan torsi 196 Nm.

Namun yang disayangkan, tidak ada model hybrid yang meluncur untuk pasar Indonesia. Padahal sama-sama kita ketahui bahwa di Inggris, Subaru Forester hadir dalam varian powertrain e-BOXER. Varian ini menggabungkan mesin empat silinder 2.0 liter horizontal-opposed yang menghasilkan tenaga 147 HP dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 16,5 HP. Powertrain ini ditenagai baterai berkapasitas 13,5 kWh.

Menyoal kehadiran Forester Hybrid di Indonesia, Subaru Indonesia mengungkapkan belum ada rencananya untuk memboyongnya ke tanah air dalam waktu dekat.

"Soal ini memang membutuhkan waktu ya, tapi kita ke arah itu pasti ada," kata Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia Arie Christopher saat ditemui di Plaza Subaru, BSD, Tangerang Selatan, Rabu, (18/05).

Menurut Arie, saat ini pihaknya tengah melakukan studi terkait pasar mobil listrik di Indonesia. Kemudian Subaru juga masih menunggu kesiapan infrastruktur sebelum meluncurkan produk elektrifikasinya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com