Simak Spesifikasi Lengkap BMW M2 Yang Masuk Indonesia Tahun Depan

Simak Spesifikasi Lengkap BMW M2 Yang Masuk Indonesia Tahun Depan

BMW telah meluncurkan All new BMW M2 yang kini mengadopsi chassis yang sama dengan model M3 dan M4. Hal ini membuat mobil lebih compact meski mengalami peningkatan pada jantung pacunya.

Rencananya model baru ini bakal diperkenalkan secara resmi pada April 2023 dengan produksi akan dilakukan di pabrik BMW Group San Luis Potosi di Mexico.

Secara panjang, model terbaru ini lebih pendek 214 mm dan jarak sumbu rodanya lebih pendek 110 mm dari M4 Coupe. Bagi penggemar BMW, ciri khas kidney grille berukuran besar masih hadir yang terhubung dengan air intake tiga bagian. Ini memberikan ciri khas desain M yang familier.

Desain M2 juga mengedepankan sisi aerodinamis dan pendinginan udara yang dibutuhkan mobil berperforma tinggi. Kesan kekar ini bersambung ke bagian samping dengan kehadiran side skirt, juga wheel arch yang besar.

Berlanjut ke belakang, terdapat lip spoiler di bagian bagasi, reflector vertical, diffuser, juga dua buah knalpot di bagian bawah. Kehadiran elemen ini membuat bokong belakang M2 tampil estetik sekaligus powerful.

Masuk ke bagian interior, M2 terbaru menghadirkan desain cockpit dengan driver oriented yang hadir juga pada model M lainnya. Terdapat BMW Curved Display berukuran 12,3 inci yang memberikan beragam informasi.

Hadir juga control display berukuran 14,9 inci yang berisi beragam fitur untuk kenyamanan selama berkendara. BMW sudah memberikan generasi terbaru dari BMW iDrive dan BMW Operating System 8 yang memudahkan pengoperasian serta fitur perintah suara.

Sebagai standar, baik pengemudi dan penumpang mendapatkan jok bergaya sporty dengan bahan Alcantara. Ada juga pilihan Vernasca leather sebagai alternatif. Ada opsi jok berbahan karbon fiber yang memotong bobot kendaraan hingga 10,8 kilogram.

Fitur-fitur kenyamanan pada sedan sport ini antara lain, three zone automatic climate control, BMW live Cockpit Plus dengan navigasi, ambient lightning dan audio speaker dari Hi-Fi.

Fitur keselamatannya terdiri dari front collision warning, speed limit display with no overtaking indicator, lane departure warning, dan park distance control yang hadir sebagai standar.

Fitur Driving Assistant, active cruise control dengan stop & go, serta parking assistant dan reversing assistant menjadi opsi yang bisa dipilih.

M2 terbaru menggendong mesin 3.0L enam silinder dengan M TwinPower Turbo yang dibuat sedikit berbeda dari yang ditawarkan pada M3 dan M3. Meski demikian mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 460 HP, lebih bertenaga 90 HP dari versi standar, dan menghasilkan torsi 550 Nm.

Lewat sistem knalpot M yang hadir dengan flap pengontrol elektronik, suara mesin tersebut keluar menggelegar dan menjadi ciri khas produk BMW M. Tenaga disalurkan ke roda belakang lewat transmisi M Steptronic 8-percepatan.

Transmisi ini hadir dengan fitur Drivelogic yang meningkatkan pengalaman berkendara sport termasuk lewat paddle shift di balik lingkar kemudi. Konsumen juga ditawarkan pilihan transmisi manual enam percepatan yang dipasangkan dengan fitur Gear Shift Assistant.

Berdasarkan klaim, M2 terbaru dapat melewat dari 0 ke 100 km per jam dalam waktu 4,1 detik untuk transmisi otomatis dan 4,3 detik untuk transmisi manual. Top speednya dibatasi hingga 250 km per jam dan bisa menjadi 285 km per jam dengan tambahan M Driver Package secara opsional.

Belum ada informasi mengenai harga mobil ini. Namun diprediksi kehadirannya di tanah air baru terlaksana tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com