Mobil Listrik KIA Segera Meluncur di Indonesia Tahun Depan?

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Jumat, 14 Oktober 2022 15:00 WIB
Berita - Mobil Listrik KIA Segera Meluncur di Indonesia Tahun Depan?
Bagikan ke:
Mobil listrik KIA sangat laris di pasar otomotif dunia.

PT Kreta Indo Artha (KIA) berencana akan meluncurkan kendaraan listriknya di Indonesia pada kuartal kedua tahun depan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head. Ia mengatakan kuartal kedua itu masuk dalam perhitungan paling lambat. 

"Sudah ada rencana di kuartal kedua tahun depan, itu selambat-lambatnya akan masuk ke Tanah Air," katanya, saat ditemui di BSD, Tangerang baru-baru ini. 

Lebih lanjut Ario mengatakan KIA Indonesia sendiri harus bersaing dengan negara lain untuk menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air. 

"Mobil ini laku banget di dunia, jadi harus berebutan dengan negara lain. Contoh kita minta 100 unit, negara lain ada yang minta 1.000-2.000 unit," tambahnya. 

Ario tak membeberkan lebih detail terkait kapan mobil listrik KIA meluncur di Indonesia, namun ketika ditanya lebih dalam terkait EV ia mengatakan akan ada rilis akhir tahun. 

"Tunggu saja, akhir tahun akan ada rilis dari KIA," paparnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, KIA Indonesia telah membawa EV pada ajang GIIAS 2022 yakni KIA Niro EV dan KIA EV6. Mobil tersebut sangat laris manis di pasar otomotif dunia. 

"Kita tidak bilang berapa banyak, tapi EV tersebut itu banyak yang minat pastinya," tutupnya. 

#kia-ev #mobil-listrik #kendaraan-kia #otomotif #kendaraan-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.