Setelah Kijang Innova Zenix Hybrid, Apa Lagi yang Akan Diperkenalkan Toyota? Ini Info yang Kami Dapat

Setelah Kijang Innova Zenix Hybrid, Apa Lagi yang Akan Diperkenalkan Toyota? Ini Info yang Kami Dapat

Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix merupakan sebuah perubahan besar dan bersejarah dari kiprah Three Ovals di Tanah Air.

Zenix tak hanya membawa Kijang pada sosok mobil modern yang harus rela melepas sasis tangga dan penggerak roda belakangnya untuk diganti dengan sasis monokok dan juga penggerak roda depan.

Kehadiran mobil penyandang platform TNGA-C ini sekaligus mencetuskan kiprah elektrifikasi (hybrid) Toyota dalam industri otomotif nasional.

Dan nampaknya langkah elektrifikasi Toyota tidak hanya sampai di sana saja. Brand Jepang ini pun dikabarkan sudah memiliki beberapa produk hybrid yang akan menyusul di belakang Zenix.

“Akan ada produk-produk hybrid yang akan dibuat di Indonesia setelah Zenix. Tapi tidak terjadi pada tahun 2023, melainkan di 2024,” jelas sumber terpercaya OtoDriver saat dijumpai di satu sudut kota Jakarta, Selasa (29/11).

“Semuanya akan dimulai dari Yaris Cross Hybrid yang akan hadir pada Januari 2024. Kemudian disusul dengan Veloz Hybrid pada Juni 2024,” tutur sumber yang enggan disebut identitasnya ini.  

Namun ada yang unik, lantaran Calya alias dari segmen LCGC pun didapuk akan hadir pada Oktober 2024. “Uniknya Avanza Hybrid yang pernah disebut-sebut segera muncul, bakalan hadir belakangan yakni di September 2025,” bebernya.

Kita tunggu updatenya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com