Setelah Hybrid, Terbitlah Toyota Innova EV?

Setelah Hybrid, Terbitlah Toyota Innova EV?

Pemerintah telah memastikan kendaraan listrik akan menjadi pengganti mobil konvesional saat ini. Perusahaan otomotif Indonesia pun bersaing untuk menghadirkan teknologi elektrifikasi pada lini produksinya, tak terkecuali Toyota yang baru saja mengeluarkan Kijang Innova Zenix Hybrid.

Namun, baru-baru ini terlihat Toyota Innova EV sedang digunakan di jalan tol yang lengkap dengan pelat lis biru. Hal ini terliat dari akun Instagram @indra_fathan.

"Wah rupanya ada Innova EV yang lagi di jalan tol, udah gitu platnya ada lis biru lagi, bukan kaleng-kaleng emang! Sepertinya ini salah satu unit prototipe milik Toyota Indonesia nih," tulisan dalam unggahan foto Innova EV, Sabtu (26/11).

Dan anehnya mobil itu digunakan tanpa menggunakan jubah kamuflase layaknya mobil uji coba pada umumnya. Belum ada informasi dari Toyota mengenai alasan uji coba prototipe Kijang Innova EV ini. Kemungkinan mobil ini diuji untuk menghadirkan Kijang Innova Zenix EV di masa depan.

Dari tampilan, mobil yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tidak ada bedanya.

Sebelumnya, kehadiran Innova EV bukan semata merupakan ajang pamer teknologi dari Toyota. Statusnya sebagai sebuah studi dapat dikatakan bahwa mobil ini sebagai wahana eksperimental khususnya bagi perkembangan mobil listrik untuk Indonesia

“Dari unit yang dikembangkan ini kami akan melakukan berbagai pengujian tentang mobil listrik yang hasilnya paling ideal dengan kondisi Indonesia,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, saat IIMS 2022, Kamis (31/03).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com