Sensasi Berkendara Mobil Listrik Mungil DFSK Mini EV 2022, Bisa Drifting

Sensasi Berkendara Mobil Listrik Mungil DFSK Mini EV 2022, Bisa Drifting

Dalam ajang GIIAS 2022 OtoDriver berkesempatan mencoba DFSK Mini EV. Mobil mungil yang sebelumnya diperkenalkan di ajang PEVS 2022 ini tampaknya akan bersaing dengan Wuling Air ev. Tes drive mobil juga sudah di upload di Youtube OtoDriver. Bagaimana sensai berkendara dengan mobil listrik mungil ini, berikut ulasannya.

Ketika menghidupkan mobil ini dan menyalahkan pendingin, suara brisik AC lumayan terdengar. Terlihat rem parkir masih manual, kami pun langsung menginjak pedal gas dari mobil mungil ini, terdengar suara bunyi buatan. Saat digunakan untuk berbelok bantingan mobil ini agak keras.

Selanjutnya kami mecoba lebih dalam menginjak gas mobil langsung berakselerasi dengan responsif, khas kendaraan listrik pada umumnya. Tenaga mobil ini terus mengisi secara bertahap, torsi yang dihasilkan cukup kuat. Setir mobil ini juga sangat ringan tidak ada rasa sama sekali, pengemudi hanya merasakan suspensi saat berbelok.

Saat dibawa bermanuver, mobil masih terasa sedikit limbung terutama ketika kecepatan tinggi. Hal ini wajar karena ukuran mobil yang kecil dan kendaraan ini di desain hanya untuk berkendara di kota saja. Mini EV sendiri memiliki dimensi compact dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Tidak ketinggal, kami juga mencoba mode sport di mobil listrik ini. Hasilnya tenaga yang dihasilkan lebih instan, kami juga dibikin terkejut mobil yang kami uji hampir melakukan drifting pada roda belakang. Sekali lagi kami mencoba melakukan drifiting, mobil ini lumayan bisa digunakan untuk bermain-main. 

Untuk kesimpulanya mobil ini bukan paling nyaman dan stabil, tapi dengan penggerak listrik penyaluran tenaga mobil terasa lebih halus. Torsi yang dihasilkan juga cukup besar, membuat mobil ini unik dibandingkan city car mungil lainya yang bertenaga bensin.

Lebih lanjut, karena masih dalam tahap pengembangan DFSK Mini EV masih dibawah Wuling AIR EV dan masih bisa dikembangkan lebih baik lagi. Untuk harga memang DSFK belum mengeluarkan pernyataan resminya, namun digosipkan jika diluncurkan harganya dibawh Rp 200 juta.

Belum ada data spesifikasi tentang mobil ini, namun di negeri asalnya China mobil listrik ini diberi nama Dongfeng FengGuang Mini EV yang mengusung motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 25 kW atau setara 34 HP. Namun belum diketahui berapa kapasitas baterai yang digunakan dan berapa daya jangkaunya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com