Sengaja Mencopot Pelat Nomor Untuk Hindari ETLE, Bakal Ditindak Tegas

Sengaja Mencopot Pelat Nomor Untuk Hindari ETLE, Bakal Ditindak Tegas

Sejak Oktober 2022, Polri menghapus tilang manual dan sepenuhnya mengganti dengan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi munculnya stigma negatif, dan menjadi bagian dari upaya untuk memanfaatkan teknologi informasi.

Namun seiring berjalan, ada saja akal dari para pengendara. Salah satunya yang sempat viral terjadi di Probolinggo, di mana banyak yang melepas pelat nomor untuk menyiasati tilang elektronik.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Penegak Hukum (Dirgakkum) Korlantas Plri Brigjen Pol. Aan Suhanan mengatakan, untuk pengendara yang tidak menggunakan pelat atau menggunakan pelat nomor palsu maka akan masuk ke bidang manajemen penelitian khusus di ETLE Nasional.

Tidak hanya itu, guna menertibkan pengguna kendaraan yang menggunakan pelat nomor palsu atau yang mencopot pelat kendaraan, akan dilakukan pengawasan dan edukasi.

Menurut Aan, lokasi-lokasi yang menjadi perlintasan para pengendara yang ditemui sering melanggar tersebut, bakal menjadi target operasi lalu lintas.

Jika ada pelanggar yang terbukti melakukan hal berulang. Maka bukan tidak mungkin akan ditindak tegas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com