Salut! Suzuki Ertiga Hybrid Tembus 22,52 Km/Liter

Salut! Suzuki Ertiga Hybrid Tembus 22,52 Km/Liter

All New Suzuki Ertiga Hybrid yang baru diluncurkan, sudah langsung diajak keluar kota oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Adapun perjalanan yang diagendakan adalah Surabaya-Malang-Surabaya demi menguji ketangguhan dan keiritan bahan bakar mobil ini.

Sama-sama kita ketahui bahwa Suzuki Smart Hybrid dipersenjatai mesin K15B + ISG + Lithium Ion. Dengan kapasitas 1.462 cc, mobil ini memiliki tenanga puncak 104,7 HP pada putaran mesin 6.000 rpm, dan punya torsi sebesar 138 Nm.

Soal jantung pacu mungkin bukan yang paling bagus di kelasnya, namun soal keiritan bahan bakar. Awak media berhasil mencatat angka fantastis mencapai 22,52 Km/liter. Kali ini Suzuki membungkus kegiatannya dengan tema lomba irit. Sehingga tidak bisa dijadikan patokan untuk konsumsi BBM harian Anda.

Para pengemudi melajukan kendaraan dengan kecepatan rata-rata 60-80 Km/Jam. Di samping itu, panitia menyegel AC dan juga menyegel tutup tangki bensin agar tidak ada kecurangan. Selain itu sistem perhitungannya memakai sistem full to full. Bensin akan diisi penuh di Malang dan akan diisi kembali di Surabaya.

Dengan kecepatan yang konstan ditambah ISG yang bertindak sebagai penggerak awal mobil sebelum melaju dan baterai yang bisa dimanfaatkan saat kecepatan rendah. Hal ini ternyata sukses membuat Ertiga Hybrid sebagai mobil LMPV paling irit.

Adapun jarak tempuh dari Malang ke Surabaya mencapai 92,9 KM. Dan dalam pengujian kali ini, setiap mobil diisi 2-3 orang penumpang ditambah barang bawaan yang membuatnya lebih berat dan stabil.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com