Potensi Kebakaran,100 Ribu Mobil Ford Kena Recall

Potensi Kebakaran,100 Ribu Mobil Ford Kena Recall

Produsen mobil asal Amerika Serikat Ford Motor mengeluarkan penarikan baru untuk 100 ribu kendaraan hibrida di Amerika Serikat karena risiko kebakaran dan banyaknya laporan mengenai mobil tersebut.

Dilansir Reuters pada Sabtu (9/7), penarikan baru ini mencakup kendaraan Ford Escape, Maverick, dan Lincoln Corsair model tahun 2020 hingga 2022 dengan mesin Hybrid/Plug-In Hybrid 2.5 liter.

Dalam pernyataanya, Ford mengatakan jika terjadi kegagalan mesin, sejumlah besar oli mesin dan uap bahan bakar dapat dilepaskan yang dapat menumpuk di dekat sumber pembakaran, yang mengakibatkan potensi kebakaran di bawah kap mesin.

Ford Escape

Nantinya mobil yang terkena recall itu akan dimodifikasi bagian Under Engine Shield dan Active Grille Shutter untuk mengatasi masalah keamanan. Tidak ada kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah ini dan pelanggan tidak perlu memarkir kendaraan di luar.

Ford secara terpisah juga melakukan penarikan Ford Expedition 2021 dan SUV Lincoln Navigator untuk risiko kebakaran di bawah kap sebanyak 27 ribu kendaraan. Penarikan dilakukan setelah lima kebakaran tambahan dam dilaporkan akan menyusul penarikan sebanyak 39 ribu kendaraan yang diumumkan pada Mei, setelah adanya 16 laporan kebakaran. Satu cedera telah dilaporkan.

Untuk kedua mobil tersebut Ford menyarankan untuk memarkir kendaraan tersebut di luar hingga perbaikan selesai. Kendaraan diduga dapat menimbulkan risiko kebakaran di bawah kap, termasuk saat kendaraan diparkir dan dimatikan.

Untuk mengatasi masalah ini, Ford telah menarik suku cadang yang tersedia untuk sekitar sepertiga kendaraan dengan sistem kipas pendingin 800 watt. Tapi untuk pendingin 700 watt stoknya masih kosong hingga September.

Ford juga menyatakan, penyebab kebakaran kendaraan ini dapat ditelusuri dari perubahan lokasi manufaktur oleh pemasok selama pandemi COVID-19.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com