Pertama Di Dunia, Honda Civic Dapatkan Versi Hybrid Di Thailand

Pertama Di Dunia, Honda Civic Dapatkan Versi Hybrid Di Thailand

Honda Civic bermesin hybrid resmi melakukan debutnya di dunia. Ini merupakan pertama kalinya sebuah Civic mendapatkan teknologi e:HEV.

Civic melangsungkan peluncurannya di Thailand. Model ini dipasarkan dalam dua pilihan varian, yakni e:HEV RS dan e:HEV EL.

Untuk mesinnya, Civic e: HEV menggunakan e: HEV full-hybrid system menggabungkan dua motor elektrik yaitu Motor generator dan Motor Drive serta mesin 2.000 cc DOHC Direct injection Atkinson Cycle. Torsi yang dihasilkan mobil ini mencapai 315 Nm. Namun sayangnya tidak dijelaskan berapa tenaga dari perpaduan mesin konvensional dan hybridnya.

Untuk fitur-fiturnya masih mirip dengan Honda Civic versi Indonesia. Seperti beberapa fitur unggulan Honda Sensing, Honda Smart Key System with Honda Smart Key Card, Remote Engine Start, 10.2-inch TFT Multi Information Display, 9-inch Advanced Touch Display Audio yang terkoneksi dengan Apple CarPlay serta Android Auto.

Selain Honda Civic, Honda HR-V yang juga baru meluncur di Thailand juga hadir dengan mesin hybrid. Dan menariknya, HR-V yang dipasarkan di Negeri Gajah Putih hanya tersedia dalam versi hybrid dan tidak ada pilihan mesin konvensionalnya.

Dan hingga saat ini, belum ada tanda-tanda kapankah produk e:HEV Honda akan meramaikan pasar mobil di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com