Perbedaan Kia Carens Varian 1.4L dan 1.5L, Apa Saja?

Perbedaan Kia Carens Varian 1.4L dan 1.5L, Apa Saja?

Kia Indonesia menghadirkan Carens dengan dua varian yakni 1.4L dan 1.5L. Tentunya kedua varian tersebut memiliki perbedaan. Lantas apa saja? 

Pada bagian kabin Carens 1.4L kapasitas yang dihadirkan hanya untuk enam orang saja, berbeda dengan varian 1.5L yang lebih maksimal yaitu tujuh orang dengan model bench. 

Selain kapasitas, pada Kia Carens 1.5 dilengkapi dengan fitur Idle Stop and Go System (ISG). Di mana, mesin kendaraan bisa mati saat keadaan berhenti, dan bisa menyalah kembali ketika menginjak rem.

Fitur di atas tak akan didapatkan pada Carens 1.4L, bukan tanpa alasan melainkan mesin yang dihadirkan sudah lebih canggih. Mari kita lihat perbedaan mesin yang ada.

Tim OtoDriver.com berkesempatan menjajal Kia Carens 1.5L yang memiliki kapasitas 1.497 cc dengan tenaga puncak 113,4 HP dan torsi tertinggi 144 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis IVT.

Untuk varian 1.4L juga sudah direview di laman YouTube yang dilengkapi dengan mesin 1.353 cc turbo. Soal output, varian ini lebih tinggi dengan tenaga maksimum 138 HP dan torsi 242 Nm.

Pada bagian eksterior generasi keempat ini tak memiliki perbedaan sama-sama dilengkapi dengan sunroof, lampu LED hingga pelek 16 inci.

Soal harga tentu berbeda, A Carens 1.5MPI Premiere di Indonesia adalah sekitar Rp 389 juta OTR Jakarta, sedangkan varian 1.4 6 Seater Rp 449 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com