Perbandingan Perfoma Mesin Grand Vitara dengan Creta dan HR-V

Perbandingan Perfoma Mesin Grand Vitara dengan Creta dan HR-V

Secara mengejutkan Maruti Suzuki kembali memasarkan nama Vitara yang kini diberi emblem Grand Vitara. Mobil ini diketahui berbagi platform dengan Toyota Hyryder yang juga sudah diperkenalkan Toyota di India.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual yang dapat OtoDriver, Grand Vitara juga akan melantai di Indonesia pada tahun depan. Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta serta Honda HR-V SE di pasar compact SUV yang tengah berkembang di tanah air.

Untuk mesinnya, Suzuki Grand Vitara mengusung dapur pacu 1.500 cc 4 silinder Mild Hybrid dengan tenaga 103 HP serta torsi 138 Nm. Mesin ini berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.

Selain itu, ada juga pilihan mesin 1.500 cc full hybrid yang berasal dari mesin milik Toyota dengan tenaga 92 HP torsi 122 Nm serta motor listrik bertenaga 80 HP dan torsi 141 Nm.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Grand Vitara memiliki performa mesin yang terbilang lebih mungil. Terlihat dari data, performa HR-V SE dengan mesin 1.5 L DOHC, 4-silinder segaris, 16 katup, i-VTEC + DBW mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 119 HP pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm.

Kemudian untuk Creta yang dibekali mesin Smartstream G1.5 MPI, 4-silinder segaris. Ia mampu memproduksi tenaga hingga 113 HP pada 6.300 rpm dan torsinya mencapai 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com