Perbandingan Akselerasi 0-100 km/jam Hyundai Creta vs Honda HR-V tipe SE

Perbandingan Akselerasi 0-100 km/jam Hyundai Creta vs Honda HR-V tipe SE

Honda HR-V dan Hyundai Creta digadang-gadang bakal menjadi penguasa di segmen kompak SUV. Hal ini dibuktikan berkat harga jualnya yang paling kompetitif dan juga fitur yang ditawarkan cukup berlimpah.

Kedua model ini pun ditawarkan dengan mesin yang setara. Untuk Honda HR-V tipe SE yang menjadi ujung tombak PT Honda Prospect Motor (HPM) ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 121 PS serta torsi 145 Nm. Sedangkan Hyundai Creta ditenagai mesin dengan kubikasi yang sama, yakni jantung pacu berkubikasi 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 115 PS dan torsi 145 Nm. Kedua mobil ini ditenagai oleh jenis transmisi yang sama, yakni otomatik CVT dengan penggerak roda depan. Kami pun sudah mengetes akselerasinya. Lantas, bagaimana hasilnya?

Dengan menggunakan pengukuran akselerasi berbasis GPS, Honda HR-V tipe SE melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 12,7 detik. Sedangkan Hyundai Creta berhasil mencatatkan angka 12 detik. Artinya, Hyundai Creta mampu mengungguli HR-V dari segi akselerasi.

Hal ini mungkin dibuktikan berkat penggunaan transmisi iVT pada Hyundai Creta yang terasa lebih agresif ketimbang transmisi CVT milik Honda HR-V tipe SE.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com