Penantang Avanza dan Xpander Dari Hyundai Bakal Meluncur Tahun Ini

Penantang Avanza dan Xpander Dari Hyundai Bakal Meluncur Tahun Ini

Kunjungan OtoDriver ke pabrik Hyundai yang terletak di Cikarang, Jawa Barat memberikan pencerahan tentang produk baru yang akan mereka jual untuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui bahwa saat ini PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tengah memproduksi Creta, Ioniq 5 dan juga Santa Fe terbaru di pabrik mereka. Namun ada satu mobil lagi yang sedang diuji coba, dan tampak belum masuk line produksi. Mobil yang disebut-sebut sebagai LMPV ini diketahui bernama Stagazer, dan juga sudah memasuki tahap pengujian.

Namun keberadaan mobil itu masih menjadi misteri. Pihak Hyundai Indonesia tidak membantah sekaligus tidak mengamini soal Hyundai Stagazer. Yang pasti mereka paham bahwa segmen LMPV adalah salah satu pasar paling gemuk di Indonesia.

"Yang dapat kami sampaikan saat ini adalah bahwa Hyundai sangat terbuka dengan semua kemungkinan dan selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," jelas Uria Simanjuntak, Head of Public Relations PT HMID, kepada media.

Baru-baru ini, berita terkait mobil tersebut lebih terungkap. Meski tidak menyebut Stagazer, Hyundai dikabarkan akan meluncurkan mobil LMPV tujuh penumpang tahun ini. Pasalnya mobil keluarga ini akan dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"(Kami) akan menghadirkan sebuah LMPV baru, tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia dan akan diluncurkan tahun ini," ungkap Song Jung Ha, President of HMID di sela-sela acara media first drive Hyundai Creta, Kamis (13/1/2022). 

Sementara dari segi fitur, LMPV buatan Hyundai ini kemungkinan besar akan disematkan berbagai teknologi canggih, seperti peranti keselamatan Hyundai Smartsense. Ia menjelaskan bahwa fitur dari mobil keluarga ini kurang lebih sama dengan Creta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com