Pabrikan Asal China Ini Klaim Hadirkan SUV EV Pertama dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Pabrikan Asal China Ini Klaim Hadirkan SUV EV Pertama dengan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Pabrikan asal China yakni XPeng mengklaim bahwa mobil baru yang diluncurkan yaitu G9 memiliki teknologi pengisian daya hingga 800 V dan dikatakan sebagai SUV produksi massal dengan pengisian daya tercepat di dunia. 

Artinya langkah yang diambil XPeng ini dapat menjawab kekhawatiran pecinta otomotif, terhadap pengisian daya mobil listrik yang masih membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Dikutip dari laman Carscoops.com, menurut pabrikan tersebut supercharging yang dihadirkan yaitu 480 kW yang dapat memberikan crossover hingga jarak 124 mil (200 km) hanya dalam lima menit saja. Waktu tersebut sangat cepat dan itu berarti baterai dapat mengisi 10–80 persen hanya dalam 15 menit. 

Mobil ini sendiri resmi meluncur pada 21 September dengan menghadirkan enam varian berbeda. Serta dilengkapi dengan penggerak roda belakang dengan motor listrik yang menghasilkan 308 hp (230 kW / 313 PS) dan torsi 317 lb-ft (430 Nm). Dengan angka tersebut memungkinkan mobil ini untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam 6,4 detik. 

Tak hanya istimewa dari hal pengisian saja, mobil satu ini juga menawarkan kluster instrumen digital dia layar dengan lebar 15 inci 3D. Para pengguna juga akan disuguhkan dengan kontrol suara yang dapat mengaktifkan berbagai instrumen dengan kecepatan luar biasa. 

Berbicara tentang teknologi, G9 dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi canggih generasi kedua serta chip Nvidia Drive Orin ganda. Serta hadir dengan 31 sensor, kamera yang dapat membantu pengemudi dalam segala medan.

Nantinya mobil ini sendiri didistribusikan mulai Oktober tahun ini untuk pasar lokal, dan tak menutup kemungkinan untuk segera merambah pasar global. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com