Pabrik Tesla Di Cina Setop Produksi Karena Hal Ini

Gelombang Covid-19 lagi-lagi menimpa sektor industri di Tiongkok.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 27 Desember 2022 09:00 WIB
Berita - Pabrik Tesla Di Cina Setop Produksi Karena Hal Ini
Bagikan ke:

Gelombang Covid-19 lagi-lagi menimpa sektor industri di Tiongkok. Kali ini, pabrik Tesla menghentikan produksi di Gigafactory Shanghai, Tiongkok.

Seperti dilansir dari Reuters.com (26/12), fasilitas pabrik yang memproduksi Model 3 dan Model Y itu ditangguhkan mulai 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Sebelum ditangguhkan, Gigafactory Shanghai telah difokuskan pada pembuatan model untuk ekspor pada minggu lalu.

Foto - Pabrik Tesla Di Cina Setop Produksi Karena Hal Ini

"Penangguhan itu terjadi di tengah gelombang infeksi yang meningkat setelah China melonggarkan kebijakan nol-Cobid awal bulan ini," demikian seperti dikutip dari Reuters.

Sumber anonim lain mengatakan para pekerja di Tesla dan pemasoknya juga jatuh sakit sebagai bagian dari gelombang Covid-19. Sehingga menimbulkan tantangan bagi operasi produksi dalam seminggu terakhir.

Reuters juga melaporkan penangguhan perakitan Model Y di pabrik pada akhir Desember akan menjadi bagian dari pemotongan produksi, yang direncanakan sekitar 30% pada bulan tersebut.

Diketahui, kasus COVID-19 di China sedang meningkat. Bahkan, di kota Qingdao, dilaporkan ada setengah juta kasus dalam satu hari.

#tesla #model-y

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.