Nissan X-Trail Bakal Gunakan Mesin Hybrid e-Power

Nissan X-Trail Bakal Gunakan Mesin Hybrid e-Power

Nissan X-Trail bakal mendapatkan teknologi hybrid dalam roadmap aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi di Eropa sampai tahun 2030. Salah satunya adalah X-Trail bakal menggunakan powertrain hybrid.

Nantinya, X-Trail akan menggunakan teknologi e-Power. Nissan menyebutkan bahwa sistem e-Power X-Trail akan mirip dengan Nissan Qashqai. Kemungkinan Nissan X-Trail ini akan mengusung mesin 1.500 cc dengan teknologi e-Power.


Pada Nissan Qashqai, mesin 1,5 liter menghasilkan tenaga 187 PS dan torsi 330 Nm. Sistem e-Power pada Nissan X-Trail menggunakan mesin bensin sebagai generator penghasil tenaga listrik. Sementara motor listriknya akan menggerakkan roda.

Penggerak roda depan kemungkinan besar akan datang sebagai standar, sementara opsi penggerak semua roda bisa tersedia.

Bagi Nissan, sistem e-Power membuat konsumen yang ingin mobil listrik tak perlu cemas terhadap daya jangkaunya. Dengan mesin 1.500 cc bertenaga bensin yang berfungsi sebagai generator, pengemudi cukup pergi ke SPBU dan mengisi bensin tanpa harus repot mencari charging station yang jumlahnya belum sebanyak SPBU.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com