Ngecas Wuling Air ev Bisa Dalam Keadaan Menyala?

Ngecas Wuling Air ev Bisa Dalam Keadaan Menyala?

Wuling memberikan pengalaman menarik bagi setiap pengguna Air ev, seperti menghadirkan pengecasan yang sangat mudah bahkan bisa dilakukan di rumah saja. 

Bicara pengecasan ada hal yang harus diperhatikan bagi setiap pengguna Wuling Air ev, salah satunya kapasitas listrik di rumah. Namun banyak yang bertanya apakah mobil satu ini dapat di charging dalam keadaan menyala?

"Idealnya pengisian daya baterai dilakukan dalam kondisi tidak menyala dan pintu terkunci," kata Director Marketing Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi OtoDriver.com. beberapa waktu lalu.

   Baca  Juga: Mobil Listrik Paling Murah Di Indonesia Hadir Di Surabaya

Lebih lanjut Dian mengatakan bagi pengguna Wuling Air ev yang lupa mematikan kendaraan saat pengecasan tak perlu khawatir, terutama masalah keamanan pada mobil tersebut. 

"Wuling Air ev itu ketika dicharging lupa mematikan mobil maka ada sistem secara otomatis akan menonaktifkan fungsi tegangan tinggi," tambahnya. 

Fungsi tegangan tinggi tersebut meliputi Drive Motor, AC, dan Compressor. Dian mengatakan hal tersebut untuk faktor keamanan pengguna Wuling Air ev. 

Untuk tata cara pengecasan Wuling Air ev tergolong sangat mudah, seperti diberitakan sebelumnya pengguna dapat menghubungkan stop kontak dengan charging port di Air ev dengan kabel charger . 

Selain itu, untuk pengisian daya sendiri mobil yang meluncur di pertengahan tahun ini disarankan untuk mengunci kendaraan agar kabel charger yang tersebut dapat terkunci untuk menjaga keamanan. 

"Setelah itu pengguna dapat membuka kembali kunci kendaraan untuk melepas kabel charger dari charging pot jika sudah selesai melakukan pengisian daya," tutup Dian. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com