Mobil Tiongkok Ini Tantang Toyota Land Cruiser

Mobil Tiongkok Ini Tantang Toyota Land Cruiser

Great Wall terkenal sebagai produsen asal Tiongkok yang memproduksi mobil-mobil berpenampilan menarik namun dijual dengan harga terjangkau.

Yang terbaru, mereka menghadirkan SUV Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang memiliki rupa mirip dengan Land Cruiser.

Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang diangkat oleh Carnewschina di mana model Tank 500 PHEV tengah menjalani kelaikan jalan di wilayah China.

Secara tampilan memang tidak ada perbedaan yang begitu signifikan, namun banyak pihak percaya bahwa itu adalah model PHEV karena pada bagian belakang kiri ada port yang bisa digunakan untuk mengisi baterai listrik.

Bicara tampilannya, meski dibalut dengan lapisan kamuflase, Tank 500 PHEV ini tidak jauh berbeda dengan Tank 500 Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) dan tetap hadir dengan grill yang besar dengan lekukan di bagian depan kap mesinnya. Lampu belakangnya pun juga masih mengusung desain persegi panjang.

Dengan bocornya foto pengujian jalan terhadap Tank 500 PHEV ini, maka banyak pihak menyebutkan model ini bakal segera mengaspal di Negeri Tirai Bambu pada tahun ini.

Secara spesifikasi, untuk Tank 500 PHEV dan MHEV, belum bisa dipastikan apakah keduanya memiliki spesifikasi yang sama.

Mesin yang dipakai oleh Tank 500 MHEV menggunakan V6 bi-turbo dengan kapasitas 3.0 liter dan dikawinkan dengan starter generator yang digerakkan oleh belt berkekuatan 48 V. Mengenai tenaga puncaknya, Tank 500 MHEV dapat menghasilkan 354 HP dan torsi maksimum 500 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com