Beberapa Keunggulan Yang Membuat Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Nyaman Untuk Harian

Beberapa Keunggulan Yang Membuat Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Nyaman Untuk Harian

Sebagian besar masyarakat di Indonesia masih mengidolakan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle untuk menjadi tunggangan harian mereka. Kapasitas penumpang banyak menjadi salah satu alasan mengapa segmen tersebut menjadi yang paling gemuk di tanah air.

Namun sebenarnya jika Anda merupakan orang yang suka bertualang atau plesiran, menggunakan mobil berjenis SUV tentu lebih mengasyikan. Penggunaan mesin yang lebih bertenaga dan ground clearance yang tinggi di atas rata-rata MPV, tentu menjadi senjata utamanya dalam melibas segala kondisi jalan.

Berbicara SUV yang enak diajak plesiran dan juga mumpuni dibawa harian, tentu Pajero Sport ada di urutan pertama. Apalagi jika tugas utamanya hanya memfasilitasi ke kantor, ke mall atau hanya di dalam kota. Tentu tidak perlu mahal-mahal membeli varian tertinggi yang dilengkapi penggerak empat roda alias 4x4.

 

Jika sudah demikian, pilihan utama mengerucut pada Pajero Sport Dakar 4x2, dan itu juga sudah lebih dari cukup. Karena sejak facelift 2021 tampilannya jadi jauh lebih gagah dengan New Dynamic Shield Grille design. Tak lupa kini dilengkapi LED Active Cornering Lamp yang merupakan fitur pertama dan terbaik di kelasnya, membuat Anda semakin yakin bermanuver di kondisi minim cahaya. Lalu yang terpenting lagi, ground clearance 218 mm memberikan rasa percaya diri saat berkendara.

Untuk bergaya juga tidak kalah menarik dengan SUV lansiran Eropa. Karena ia sudah dilengkapi sunroof hingga paddle shifters. Sementara tampilan interiornya juga bagus. Untuk varian Dakar Ultimate 4x2 misalnya, kini dilengkapi dengan balutan interior trim berwarna beige, dan juga roof monitor sebagai fasilitas entertainment keluarga.

Mitsubishi Pajero Sport terbaru juga bisa terkoneksi dengan ponsel. Dengan memasang aplikasi Mitsubishi Remote Control di ponsel, pemilik Pajero Sport terbaru bisa mengoperasikan berbagai fungsi mobil, seperti pengoperasian power tail gate, mencari posisi kendaraan saat terparkir, vehicle information, dan fungsi lain untuk mengoperasikan kendaraan.

Nah ngomong-ngomong soal fitur keselamatannya, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).


Tidak hanya itu fitur keamanan juga tersedia 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Dan yang terakhir, performa mesinnya juga sudah lebih dari cukup untuk digunakan harian. Mitsubishi masih mengandalkan mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler. Tenaga maksimal mesin itu mencapai 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi maksimal 429 Nm pada 2.500 RPM. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com