Mobil Listrik Premium BMW iX, Pesan Sekarang 2024 Baru Datang

Mobil Listrik Premium BMW iX, Pesan Sekarang 2024 Baru Datang

Saat ini mobil listrik mulai banyak digunakan masyarakt Indonesia, dari sejumlah merek dan model yang harganya mulai Rp200 jutaan hingga miliaran rupiah.

Di segmen mobil listrik premiun, BMW sendiri baru memperkenalkan SUV listrik BMW iX yang dirilis di ajang GIIAS 2022 pada Agustus lalu. Mobil yang hadir dengan nuansa futuristis ini dipasarkan dengan harga Rp 2,267 miliar off the road sudah mendapatkan lebih dari 200 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Namun, barangnya baru ada tahun April 2023.

"Baru tahun depan barangnya akan ada. Jadi sekarang hanya kita pamerkan di acara-acara, untuk display kemudian juga test drive. Tetapi SPK terkumpul sejak ini di-launching sudah lebih dari 200 SPK," ujar Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo di Royale Jakarta Golf Club, Senin (28/11).

Ia juga menambahkan, bagi konsumen yang baru akan memesan sekarang, kemungkinan baru bisa mendapatkan mobil mereka pada tahun 2024. BMW Astra melalui BMW Indonesia berupaya terus melakukan diskusi dengan principle agar diberi kuota lebih di tahun depan.

"Kita melalui BMW Indonesia sedang approach dari principle-nya untuk bisa mendapatkan tambahan. Tetapi yang dikonfirmasi baru 200 unit. Sebanyak 200 unit ini untuk pesanan secara nasional. Nah di tempat kita ini SPK-nya sudah 200 lebih," papar Teguh.

Gilang

Untuk BMW iX, varian model yang diluncurkan di Indonesia adala BMW iX xDrive40. Mobil listrik ini merupakan Sport Activity Vehicle modern yang dirancang dengan interior yang modern, minimalis namun mewah.

Baterainya memiliki kandungan energi lebih dari 70 kWh, dapat menghasillkan jangkauan hingga 420 km. Mesinnya memiliki output tenaga lebih dari 326 Hp, membuat iX bisa mencapai kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 6,1 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com