Mitsubishi Triton Rallyart Akan Buktikan Ketangguhan dan Kehandalan Di Ajang AXCR 2022

Triton Rallyart berpeluang memperluas segmen 4x4 dari mobil pekerja menjadi mobil hobi
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 29 Agustus 2022 11:00 WIB
Berita - Mitsubishi Triton Rallyart Akan Buktikan Ketangguhan dan Kehandalan Di Ajang AXCR 2022
Bagikan ke:

Mitsubishi merupakan brand yang punya image yang cukup kuat dalam dunia kompetisi. Tak terkecuali, Tiga Berlian pun mengikut sertakan Mitsubishi Triton Rallyart untuk bertanding di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022.  Rifat Sungkar, pereli nasional pun didapuk sebagai joki pikap yang rencananya akan berlaga 21-26 November 2022 di Buriram, Thailand. Perlu dipahami bahwasanya AXCR merupakan reli dengan medan lintas alam yang berat seperti pegunungan, jalan berpasir, hutan hingga lumpur.

Pada gelaran balap tersebut, Rifat dan Tritonnya akan berlaga di kelas T1 atau kelas yang diikuti oleh mobil-mobil standar pabrikan.

Lalu apakah laga yang diikuti oleh Triton ini akan cukup efektif semakin mendongkrak pamor sang pengguasa segmen pikap 4x4 diesel di Indonesia?

“Orang bilang bahwa Triton merupakan workshorse atau kuda kerja yang cukup terbukti kehandalannya di pertambangan dan perkebunan. Dan saat digunakan untuk reli, maka secara langsung ataupun tidak langsung akan menaikkan imej sebagai kendaraan yang handal,” tutur Irwan Kuncoro belum lama ini.

Saat ini Triton mencatatkan diri sebagai dominator pasar Indonesia dengan sekitar 60 persen dan cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrem pertambangan dan perkebunan.

Dari sisi pembalap, Rifat menyatakan optimismenya pada performa Triton ini. Ia mengatakan bahwa sangat senang untuk menjadi joki dengan pikap ini di ajang AXCR.

“Dalam ajang seperti AXCR ini, yang penting adalah endurance. Di kelas yang saya ikuti ini terhitung tidak terlalu eksterim. Body cell masih normal, walau ada upgrade salah satunya di bagian suspensi untuk beradaptasi dengan keperluan balap,” sambungnya. “Asyiknya, persertanya banyak,” imbuhnya.

Maka dengan kondisi yang masih sangat dekat dengan kondisi standar, Mitsubishi Triton Rallyart ini akan tidak terlalu jauh kemampuannya jika dibandingkan dengan versi standar.

Diharapkan kiprah sang penguasa pasar ini akan cukup baik di ajang AXCR nanti. Dan apabila hal tersebut terjadi, tentunya akan menarik bagi Triton untuk lebih berkembang sebagai kendaraan hobi.  

#mitsubishi #triton #rallyart #axcr

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.