Mengetahui Arti Nama Zenix Pada Kijang Innova Terbaru

Mengetahui Arti Nama Zenix Pada Kijang Innova Terbaru

Pada bulan ini santer terdengar Toyota akan merilis penerus Kijang Innova ke pasar Indonesia. Keyakinan tersebut diperkuat dengan unggahan instagram @toyota.id yang memperlihatkan sebuah mobil keluarga dengan wajah yang garang bakal segera dipamerkan.

Innova diprediksi bakal memiliki beberapa varian untuk dijajakan di sini. Sementara yang tertinggi kabarnya mengusung nama Zenix, berbekal mesin hybrid dan dijual dengan banderol Rp 600 jutaan.

Yang menarik dari model terbaru ini ialah akan menggunakan penggerak roda depan, konstruksi monokok dari platform TNGA-C dan akan punya varian hybrid.

Perubahan besar lainnya adalah hilangnya varian diesel dan juga opsi transmisi manual pada semua varian.

 

Mesin yang digunakan diperkirakan ada dua opsi yakni M20A-FKS berkapasitas 2.000 cc yang juga digunakan Voxy.  Jika mengacu pada kinerja mesinnya, maka Innova terbaru bisa memproduksi tenaga hingga 168 HP dan torsi besar hingga 202 Nm.

Sementara mesin kedua Innova Zenix adalah M20A-FXS yang dijejali dengan teknologi hybrid. Sejauh ini mesin tipe ini hanya digunakan pada model Corolla Cross Hybrid versi Eropa  dan juga Lexus UX 250h/260h.

Mengacu pada kinerja mesin Corolla Cross Hybrid maka tenaganya mencapai 176 HP dengan torsi 202 Nm.

Sebelum membahasnya lebih lanjut. Mungkin banyak yang belum tahu apa arti nama Zenix. Seperti dilansir namamia.com, Zenix berarti orang yang senang bergaul. Ia merasa aman ketika dikelilingi orang banyak. Ia adalah konselor yang hebat karena sangat mengerti orang-orang lain.

Sementara menurut studi numerologi, nama "Zenix" mempunyai kepribadian bertanggung jawab, melindungi, merawat, bermasyarakat, seimbang dan simpatik.

Sepertinya Toyota sudah menemukan nama yang sangat sesuai jika berbicara mobil keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com