Mengenal Teknologi e:HEV Honda CR-V Yang Diperkenalkan Di GIIAS 2022

Mengenal Teknologi e:HEV Honda CR-V Yang Diperkenalkan Di GIIAS 2022

Honda CR-V e:HEV diperkenalkan di Indonesia lewat pameran GIIAS 2022. Selain CR-V, ada satu lagi model mobil yang dipamerkan, yakni Accord e:HEV.

Mengenal teknologi hybrid yang diusung Honda sendiri, e:HEV memiliki makna energy atau elektrifikasi : Hybrid Electric Vehicle. Langsung saja kita bahas teknologi yang diusung oleh CR-V yang tersedia unit test drive-nya di GIIAS 2022.

Honda CR-V e:HEV sendiri mengusung teknologi hybrid. Di balik kap mesinnya terdapat mesin bensin konvensional dan dua buah motor listrik. Menariknya, satu buah motor listrik bertugas untuk menggerakan mobil sedangkan motor listrik lainnya membantu mengisi daya baterai.

Perpaduan antara mesin dan motor listriknya ini sanggup menyalurkan tenaga sebesar 212 dk. Namun untuk unit test drive yang didatangkan langsung dari Jepang ini menggunakan penggerak roda depan.

Lantas, bagaimana rasa berkendaranya? Tentu sebagai mobil hybrid yang ditenagai oleh motor listrik, terasa senyap ketika berada di kecepatan rendah dengan throttle 25 persen. Tetapi, saat melakukan akselerasi penuh, mesin bensin konvensional yang membantu menghela tenaga terasa halus saat menyala. Di mobil ini juga ada tiga pilihan mode berkendara. Yakni Eco, EV, dan Sport.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com