Mengenal Intgrated Starter Generator (ISG) dan Baterai Mungil Ertiga Hybrid

Mengenal Intgrated Starter Generator (ISG) dan Baterai Mungil Ertiga Hybrid

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki All New Ertiga Hybrid yang masuk dalam kategori mobil Smart Hybrid keluarga Suzuki. Sebagai pionir hybrid di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Ertiga terbaru ini punya segudang keunggulan.

Salah satunya dari teknologi ramah lingkungan dengan adanya ISG (Integrated Starter Generator dan baterai berkapasitas 6 ah atau setara 7,2 Watt.

Nah, hal tersebut merupakan teknologi baru yang baru ada di LMPV di Indonesia.

Lantas apa itu ISG dan fungsi baterai berukuran mungil tersebut?

ISG sendiri memiliki fungsi sebagai starter untuk fitur start-stop system yang sudah tersedia. Sekaligus sebagai engging assist untuk membantu putaran mesin dan generator (untuk pengisian baterai).

Sedangkan baterai yang tertanam di bawah jok depan pengemudi memeiliki fungsi sebagai sumber energy saat akselerasi awal. Dan baterai ini akan dapat mengisi dengan sendirinya saat mobil berhenti atau berjalan dalam kecepatan rendah.

Namun untuk start/stop system, masih dipasok aki biasa berdaya 55 aH 12 volt. Jadi teknologi ISG dan baterai inilah yang membuat Ertiga disebut sebagai Smart Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com