Melihat Lebih Dekat Produksi Pelumas dari Pertamina Lubricants, Dari Indonesia untuk Dunia

Produksi menggunakan teknologi modern yang mampu menciptakan produk berkualitas.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Rabu, 30 November 2022 11:00 WIB
Berita - Melihat Lebih Dekat Produksi Pelumas dari Pertamina Lubricants, Dari Indonesia untuk Dunia
Bagikan ke:

PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan industri pelumas di Indonesia dan dunia. Tentu dengan teknologi dan inovasi yang luar biasa. 

Seperti diketahui, Pertamina sudah memproduksi pelumas dalam bentuk lithos dan curah untuk konsumen Indonesia sejak tahun 1957. Bukan waktu yang sebentar untuk Pertamina menjajakan kakinya di lini bisnis ini. 

Bahkan, hingga kini Pertamina sudah memiliki tiga unit produksi di Indonesia yaitu Production Unit Jakarta, Cilacap dan Gresik, serta satu unit pabrik di Thailand yang dioperasikan anak perusahaan (Pertamina Lubricants Thailand Co.Ltd.

Foto - Melihat Lebih Dekat Produksi Pelumas dari Pertamina Lubricants, Dari Indonesia untuk Dunia

Kali ini OtoDriver.com berkesempatan berkunjung langsung ke Production Unit Jakarta (terbesar antara unit lain) dan melihat langsung proses demi proses pembuatan berbagai pelumas yang ada untuk segmen otomotif dan industri. 

"Fasilitas yang kami lakukan terus terang akan di update terus dari sisi teknologinya, untuk memenuhi kebutuhan pelumas di Indonesia termasuk ekspor ke luar negeri," kata Direktur Operasi, Sigit Pranowo, di Jakarta, Selasa(29/11). 

Dari pantauan langsung di lapangan, terlihat semua proses sudah terstruktur dengan baik dan sarat akan teknologi canggih dan moderen. Mulai dari proses penggunaan bahan baku, blending sistem, packaging sistem, hingga gudang penyimpanan dengan kontrol otomatis guna meningkatkan kualitas pelumas. 

Foto - Melihat Lebih Dekat Produksi Pelumas dari Pertamina Lubricants, Dari Indonesia untuk Dunia

Tak perlu ditanyakan lagi sosial standar yang dari Pertamina Lubricants ini, sebab seluruh lokasi produksi dilengkapi dengan laboratorium produk guna menguji pelumas yang akan dipasarkan. 

"Produk pelumas ini menggunakan material dalam negeri baik untuk kemasan dan yang lainnya, tenaga ahli juga dari sini (dalam negeri). Tapi kita sudah berstandar Nasional dan Internasional," tambahnya. 

Soal standar produksi dan produk sendiri sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standar Internasional SNI ISO/IEC. Guna memberikan hasil yang tak diragukan lagi terdapat berbagai macam pengujian laboratorium. 

"Produk kita cukup lengkap di segmen industri hingga otomotif, dan sudah mengikuti kualitas dunia dengan standar mutu Internasional, kami terus berkomitmen memberikan produk dan program terbaik," kata Direktur Sales & Marketing, Sari Rachmi. 

Seperti diketahui Pertamina Lubricants memiliki berbagai produk unggulan yang berkualitas dunia untuk segmen otomotif, seperti Fastron untuk mobil, Enduro untuk motor dan Meditran untuk bis dan kendaraan niaga. 

#pertamina-lubricants #pertamina #pelumas #pabrik-pertamina #jakarta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.