Mazda Indonesia Peduli Terhadap Pemulihan Sarana Pasca Erupsi Gunung Semeru

Mazda Indonesia Peduli Terhadap Pemulihan Sarana Pasca Erupsi Gunung Semeru

Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu 4 Desember 2021. Dampak erupsi Semeru kali ini tidak hanya menimbulkan korban jiwa, namun juga kerusakan materi.

PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) mengidentifikasi masih banyak hal-hal yang perlu dilakukan untuk memulihkan keadaan pasca-erupsi Semeru khususnya kebutuhan bagi warga sekitar serta para korban yang terdampak atas guncangan erupsi. Melalui Kitabisa, Mazda Indonesia mencari hasil analisa kebutuhan saat ini bagi para korban pasca-erupsi, dan salah satunya adalah pemulihan fasilitas umum.

“Perbaikan atau pengadaan fasilitas umum merupakan hal yang penting diperhatikan agar tidak menghambat aktivitas pemulihan keadaan warga sekitar yang terdampak erupsi. Melalui kegiatan tanggap darurat pasca-erupsi ini, kiranya Mazda Indonesia dapat meringankan beban para korban, dan berharap kegiatan semua warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Bertempat di kantor PT Eurokars Motor Indonesia, prosesi serah terima dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari Kitabisa. Dalam kesempatannya Marisa Thara Wardhani, selaku Head of Brand Partnership dari Kitabisa menyampaikan, “Kolaborasi bersama ini ialah wujud kontribusi membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak pasca-erupsi Semeru. Melalui program Gerakan Brand Untuk Kebaikan Bantu Korban Bencana Gunung Semeru, diharapkan dapat meringankan beban para korban dan warga sekitar agar sama-sama dapat tetap bisa bertahan hidup di tengah kondisi yang masih belum pulih sepenuhnya.

Donasi yang diterima nantinya akan ditujukan untuk perbaikan ataupun pengadaan kebutuhan fasilitas umum di lokasi terdampak, misalnya untuk pengisian huntara (hunian sementara) atau pembuatan MCK dengan estimasi waktu pelaksanaan di awal tahun ini setelah donasi diterima.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com