Mayoritas Konsumen Subaru BRZ di Indonesia Lebih Memilih Transmisi Matik

Subaru BRZ resmi dihadirkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 yang diselemnggarakan blan Agustus silam.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 25 September 2022 09:00 WIB
Berita - Mayoritas Konsumen Subaru BRZ di Indonesia Lebih Memilih Transmisi Matik
Bagikan ke:

Subaru BRZ resmi dihadirkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2022 yang digelar Agustus silam. Kehadiran mobil sport ini seolah memberi warna dunia otomotif, terlebih BRZ ditawarkan dalam jangkauan harga tidak mencapai Rp 1 miliar.

Selain itu, BRZ hadir dalam dua pilihan transmisi di Indonesia yakni otomatik 6 percepatan dan  transmisi manual 6 percepatan. Namun rupanya, pilihan transmisi otomatik mungkin masih menjadi pilihan mobil sport ini untuk pasar negeri batik.

Foto - Mayoritas Konsumen Subaru BRZ di Indonesia Lebih Memilih Transmisi Matik

Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia menjelaskan bahwa konsumen yang melakukan pemesanan Subaru BRZ mayoritas masih memilih BRZ bertransmisi otomatik.

“Masih 60 persen matic, 40 persen manual,” jelasnya saat seremonial handover Subaru BRZ ke konsumen di PIK Jakarta Utara, Sabtu (24/9).

Subaru BRZ terlahir menjadi sebuah mobil sport namun salah satu keunggulannya adalah mampu melakukan drifting dengan handal berkat penggerak roda belakangnya. Maka dari itu, opsi transmisi manual pun masih dipertahankan.

Untuk mesinnya, kembaran 86 generasi terbaru ini memiliki mesin baru, yakni 2.400 cc 4 silinder boxer dengan tenaga mencapai 228 dk. Sedangkan bodinya diklaim memiliki rigiditas yang bertambah hingga 50 persen dibandingkan pendahulunya.

Mobil ini dijual dalam 2 Varian dan dijual dengan harga Rp 825 juta untuk transmisi manual dan Rp 850 juta untuk transmisi otomatik dengan fitur radar Eye Sight.

#subaru #brz

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.