Masa Depan Gazoo Racing di Tengah Tren Elektrifikasi

Masa Depan Gazoo Racing di Tengah Tren Elektrifikasi

Di tengah ramainya era elektrifikasi, Toyota tetap mempertahankan beberapa model yang masih mengandalkan mesin konvensional.

Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia Sean Hanley, mengatakan belum lama ini Toyota Corolla Cross Hybrid resmi dijual di sana, namun ternyata banyak konsumen yang ingin model listrik sepenuhnya tidak hanya sekedar hybrid.

Sejak debut Prius, Hanley juga menyarankan bahwa mesin pembakaran internal akan terus hidup melalui merek GR, yang menawarkan versi performa dari Corolla, Supra, dan 86.

Kunci utama dari pidato spontan adalah kelangsungan hidup merek GR sebagai merek yang sepenuhnya non-hibridisasi atau dialiri listrik.

Saat ini Toyota masih memasarkan Corolla GR, GR86, dan GR Supra, model kinerja Toyota tampaknya telah memperkuat tempat mereka di pasar dan upaya kinerja di masa depan.

Hanley's mengatakan semua model Toyota akan mencakup beberapa tingkat elektrifikasi pada tahun 2030, tetapi itu tidak termasuk merek GR, menunjukkan mesin pembakaran internal penuh akan terus memberi daya pada model kinerja hingga akhir dekade ini.

Sementara komentar Hanley menyarankan jajaran GR berjanji untuk tetap berbahan bakar bensin. Dengan pengujian model GR86 baru-baru ini oleh Toyota dengan motor hidrogen turbocharged untuk kinerja tambahan dan penghematan bahan bakar, sepertinya mereka tidak menyerah pada solusi pengisian bahan bakar alternatif, mirip dengan Porsche dan Lamborghini.

Sementara Toyota masih menjual persentase hibrida terbesar di antara produsen besar lainnya, merek GR mencapai langkah kinerja bertenaga ICE, dan sepertinya mereka tidak berniat untuk mengubahnya dalam waktu dekat.

Menurut Drive, ketika ditanya berulang kali tentang alasan mengapa Toyota berhati-hati dalam menggunakan listrik sepenuhnya, Hanley juga berkomentar tentang bagaimana mereka telah menciptakan mobil untuk meningkatkan netralitas karbon mereka selama bertahun-tahun.

Dengan debut Prius pertama pada tahun 2001, serta memiliki lebih dari 30% penjualan kendaraan hibrida, Toyota telah berupaya meningkatkan jejak karbon mereka selama beberapa dekade.

Dengan elektrifikasi telah menjadi tren sekarang, Hanley mengatakan Toyota telah melakukannya sejak sebelum hal itu menjadi hal biasa. Bahkan perusahaan tersebut baru-baru ini meluncurkan kendaraan hidrogen dan memberikan sedan Mirai kepada polisi Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com