Lebih Dekat Dengan Chery Tiggo 8 Pro, Ini Perbedaan Tiap Variannya

Lebih Dekat Dengan Chery Tiggo 8 Pro, Ini Perbedaan Tiap Variannya

Secara tegas, Chery menempatkan Chery Tiggo 8 Pro untuk membidik segmen premium. SUV ini menyodorkan wujud sebuah SUV modern yang punya desain mewah dan juga performa yang cukup mengesankan.

Dalam menyasar segmen yang prestisius ini Tiggo 8 Pro menyodorkan dua tipe yakni Luxury dan Premium. Secara penampilan, keduanya menggunakan pelek alloy 18 inci yang dibalut ban berukuran 235/55/R18.

Tampilan pada headlampu maupun lampu buritannya sepenuhnya mengandalkan LED. Sedangkan untuk lampu seinnya mengadopsi model sequential dengan model nyala lampu menjalar.

Dua pasang knalpot yang menjulur di bagian belakang menjadi point penting dalam penampilan. Perangkat ini benar-benar berfungsi, bukan hanya hiasan semata.

Masuk ke interiornya, kedua tipe sudah dilengkapi jok kulit faux leather, AC Digital dengan dual zone, wireless charging, voice command, 8 spiker, head unit 12.3 inci dengan android auto dan apple carplay, serta arm rest depan dengan pendingin.

Sementara untuk catu daya, baik Premium ataupun Luxury mengandalkan mesin 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Mesin 4 silinder inline dengan turbocharged ini berkapasitas 2000 cc yang mampu menyemai daya 250 Hp/5500 rpm dan torsi puncak sebesar 390 Nm/1750 – 4000 rpm.

Untuk menyalurkan daya ke roda depan, mesin ini diakurkan dengan transmisi Dual Clutch tujuh percepatan dengan mode manual. Namun cukup disayangkan pihak Chery tidak menyertakan paddle shift pada setiap variannya.

Lalu apa saja yang membedakan antara keduanya?

Dari sisi eksterior nyaris tidak ada bedanya, model Luxury yang lebih rendah tidak memiliki memory pada pengaturan spion.

Melongok ke dalam interior tipe premium dilengkapi dengan jok elektrik di kedua jok depan, sedangan Luxury hanya sisi driver.

Tipe Premium dilengkapi dengan memory seat, panoramic roof yang bisa dibuka berikut kacanya, dan ventilasi ac di baris ketiga.

Selain itu fitur Advanced driver-assistance system (ADAS) hanya tersedia di tipe Premium. Sistem ini mencakup lane deparature warning, blind spot monitoring, adaptive cruise control, front collision warning, automatic brake system, rear cross traffic alert, door open warning, traffic sign identification, dan auto high beam.

Untungnya kedua tipe ini dilengkapi dengan camera 360 6 Airbag, ABS, EBD, BA, stability Assist, hill start assist, uphill hold control, traction control.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com