Lawan Pertalite, Vivo Berencana Jual BBM RON 90

Lawan Pertalite, Vivo Berencana Jual BBM RON 90

Saat ini Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan RON 90 hanya dijual oleh Pertamina dengan Pertalite dan BP-AKR BP 90, tetapi PT Vivo Energy Indonesia, perusahaan sektor hilir minyak dan gas bumi swasta, yang beroperasi di Indonesia, dikabarkan akan menjual BBM setara pertalite.

Sebelumnya, BBM Revvo 89 milik Vivo sempat viral karena harganya di bawah harga BBM Pertalite milik Pertamina. Kabar Vivo menjual BBM RON 90 ini didapat dari akun Instagram @spbuvivoindonesia, yang mengunggah foto papan nama Revvo 90 di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Vivo. Bahkan dalam captionnya, kita disuruh menebak berapa harga BBM tersebut.

Instagram

Tetapi, dari foto tersebut belum ditulis berapa harga Revvo 90 tersebut. Nantinya, BBM ini akan menggantikan Revvo 89 yang dijual saat ini, manajemen Vivo menyebut tidak akan lagi menjual RON 89. Hal tersebut seiring dengan keputusan pemerintah yang melarang penjualan BBM beroktan rendah.

"Untuk mematuhi kebijakan pemerintah, PT Vivo Energy Indonesia telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini," ujar manajemen melalui keterangan tertulis.

Perlu diketahui, Jenis BBM yang berada di Indonesia saat ini paling rendah memiliki oktan 88 berdasarkan SK DJM Nomor 933.K/10/DJM.S/2013 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin 88 yang Dipasarkan di Dalam Negeri. Namun, SK tersebut tidak berlaku mulai 1 Januari 2023.

Nantinya, standar dan mutu (spesifikasi) BBM jenis bensin yang dipasarkan di dalam negeri minimal wajib mempunyai RON minimal 90, yang mengacu kepada SK DJM Nomor 0486.K/10/DJM.S/2017 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin 90 yang Dipasarkan di Dalam Negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com