Konsumsi BBM Hyundai Creta vs Honda HR-V

Konsumsi BBM Hyundai Creta vs Honda HR-V

Honda HR-V generasi terbaru dan Hyundai Creta menjadi sosok yang digadang-gadang bakal menjadi pemimpin dai pasar SUV kompak. Kedua model ini memiliki harga jual yang kompetitif dengan fitur-fitur lengkap ditawarkan dengan konsumen.

Hyundai Creta sendiri menjadi penantang langsung Honda HR-V bermesin non turbo dari segi dimensi maupun mesin. Kedua model ini memiliki jantung pacu yang sama, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder. Lantas, dari tolak ukur konsumsi BBM, manakah yang lebih irit.

Kami pun sudah mengetes jangka panjang Honda HR-V maupun Hyundai Creta. Untuk konsumsi BBM dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Honda HR-V berhasil mencatatkan angka 12,6 km/l. Sedangkan Hyundai Creta berhasil meraih angka 13,6 km/l.

Lantas bagaimana untuk rute tol? Harus diakui bahwa Hyundai Creta pun lebih baik dalam hal ini. SUV kompak asal Korea Selatan ini meraih angka 18,2 km/l. Sedangkan Honda HR-V mampu mencatatkan angka 17,7 km/l.

Meski Honda HR-V tidak lebih unggul dibandingkan Hyundai Creta, tetapi kami merasa bahwa kedua SUV kompak ini masih cukup kompetitif dari segi efisisensi bahan bakar. Terbukti dari hasil tersebut, kedua mobil ini memiliki selisih yang sedikit meski Hyundai Creta lebih unggul.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com