Konsumsi BBM Dan Angka Akselerasi Toyota Fortuner 2.8

Konsumsi BBM Dan Angka Akselerasi Toyota Fortuner 2.8

Toyota Fortuner mendapatkan varian baru beberapa waktu lalu. Perubahan terbesarnya ada di bagian mesinnya, yakni mesin diesel berkapsitas 2.800 cc.

Mesin dengan kode 1GD-FTV ini memiliki tenaga mencapai 204 dk dan torsi 500 Nm. Praktis Fortuner menjadi SUV Ladder Frame dengan tenaga terkuat di kelasnya.

Lantas, bagaimana dengan angka akselerasi serta konsumsi BBM-nya? OtoDriver pun sudah melakukan pengetesan jangka panjang Fortuner 2.8 dan ini dia hasilnya.

Untuk konsumsi BBM rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Fortuner 2.8 berhasil mencatatkan angka 11,6 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, mobil ini berhasil meraih konsumsi BBM higga 15,8 km/l.

Secara kesimpulan, angka konsumsi BBM memang sedikit lebih boros dibandingkan Fortuner bermesin 2.400 cc. Tetapi perbedaannya tidak terlalu signifikan mengingat tenaga mesinnya terasa sangat buas.

Untuk akselerasi 0-100 km/jam, Fortuner 2.8 berhasil meraih angka 9,5 detik. Artinya, saat ini Fortuner 2.8 merupakan SUV Ladder Frame dengan tenaga terbesar dan juga angka akselerasi terbaik di Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com