Kagama 4x4 Adventure, Ulang Tahun Pertama Dirayakan Dengan Kemping, Off-road dan Charity

Kagama 4x4 Adventure, Ulang Tahun Pertama Dirayakan Dengan Kemping, Off-road dan Charity

Komunitas Kagama 4x4 Adventure merayakan ulangtahun pertamanya. Para penggemar mobil berpenggerak 4 roda yang dipersatukan lewat Keluarga Alumni Gadjahmada ini menggelar perayaan kebersamaan mereka selama satu tahun dengan melakukan kamping dan off-road di Camping Ground Sari Ater, Subang, Jawa Barat, 3-5 Juni 2022.

“Tidak terasa Kagama 4x4 sudah berjalan satu tahun dan mampu menyatukan ‘balung pisah’ para alumni dalam wadah pecinta kendaraan 4x4,” tutur Pandu Djajanto, selaku pembina.

“Dan alhasil, komunitas ini pun terbentuk dengan berbagai ragam anggota dari berbagai fakultas dan tahun angkatan. Di sini ada angkatan tahun 70-an hingga 2.000-an ,” sambungnya.

Heri Budiarso selaku ketua umum Kagama 4x4 pengatakan bahwa tujuan terbentuknya komunitas ini bukan semata-mata untuk menggumbar hobi, namun juga melakukan charity.

“Kita flashback selama setahun ke belakang. Dalam perjalanan setahun kemarin ada beberapa kegiatan yang telah ditempuh bersama. Salah satunya membantu mendirikan Rumah Sakit Darurat di daerah Kebumen dan mengumpulkan berbagai kebutuhan obat hingga keperluan lainnya. Saat itu tengah merebaknya kasus Covid-19 ,” tutur Heri.

“Ada potensi yang bisa dikembangkan dari komunitas ini, jadi bukan sekedar kesenangan saja. Sesuatu yang punya nilai dan visi sosial yang tak hanya memperkuat ukhuwah antar para alumni namun juga memiliki manfaat untuk bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Layaknya keluarga pecinta off-road, tentu tidak lengkap jika tidak terhidang acara off-road. Lahan off-road yang disediakan Sari Ater pun dilahap oleh mantan mahasiswa Universitas Gadjah Mada ini.

Pada kesempatan ini juga Kagama 4x4 berkesempatan memberikan santunan pada 75 anak yatim yang ada di sekitar Sari Ater. 

Kagama 4x4 Yes, Off-road Go...

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com